Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Gigi Pasien Diabetes

Walaupun banyak penelitian, karya ilmiah, skripsi, tesis mengenai bahaya merokok. Ternyata juga tidak mengurangi para pecandu rokok di negeri kita ini. Bagi mereka seorang perokok pasti akan salau mempertahan kan diri dengan pendapat yang benar dan menguntungkan bagi mereka. Seperti misalnya merokok dengan tidak merokok sama saja, atau kalau tidak merokok malah jadi sakit. Inilah yang menjadi kebiasaan kita dan memang tidak dapat kita pungkiri. bahaya merokok sudah dikenal di dunia ini dan di semua negara saya kira mengakui bahwa merokok itu tidak baik dan sangat merugikan. bagi si perokok maupun orang di sekitarnya.

artikel tentang bahaya merokok bagi penderita DM

Begitu juga dengan bahaya rokok bagi penderita diabetes, apakah benar akan menimbulkan efek bagi mereka yang menjadi penderita gula atau diabetes. Jika ditanya seperti itu maka jawabnya tentu iya. bagi mereka yang sehat saja rokok sangat berbahaya apalagi bagi mereka yang sudah terkena diabetes. Sebaiknya anda hindari saja perusak tubuh ini. Masih banyak hal lain yang menyehatkan dan bermanfaat bagi tubuh kita.
Efek pertama yang sangat merugikan dari merokok adalah merusak jaringan tulang penyangga gigi, bagi mereka yang sehat tulang penyangga gigi bisa rusak dan menyebabkan gigi goyang. Nah kalau masalah ini terjadi pada penderita diabetes maka akan bahaya sekali. padahal dalam posisi gula darah tinggi biasanya gigi yang normal saja sudah goyang. bagaimana jika ditambah dengan merokok. Pastinya ini akan menambah parah kerusakan jaringan penyangga giginya. Gigi goyang bagi penderita DM adalah buah simalakama, dicabut dalam kondisi kadar gula tinggi juga bahaya, kalau tidak sangat mengganggu ketika makan dan sakit. Pencabutan pada penderita DM juga tidak sederhana, untuk penyembuhan membutuhkan waktu lama dan resiko perdarahan yang lebih tinggi daripada orang normal.
Kesimpulannya adalah jauhi rokok walaupun anda DM atau anda sehat, kalau merokok baik tentunya anda akan mengajak anak, istri, dan semua keluarga untuk merokok. Tapi saya yakin anda tau merokok akan merusak tubuh anda dan jika anda muslim ini sangat dilarang (masuk kategori haram). Artikel tentang bahay merokok ini kami sampaikan kepada anda semoga menjadi manfaat bagi kita semua.

1 Response to "Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Gigi Pasien Diabetes"